Minggu, 15 April 2012

Pola Kerjasama, Anak binaan Usaha, dari PUSLIT Bioteknologi LIPI Cibinong

I. Pola Kerjasama yang dilakukan oleh PUSLIT Bioteknologi LIPI Cibinong adalah sebagi berikut :
• Menyusun draft SOP Kerjasama dan Jasa Puslit Bioteknologi LIPI
• Mengumpulkan informasi dan mengelola informasi bidang bioteknologi baik tercetak maupun elektronik termasuk informasi profil,produk dan jasa Puslit Bioteknologi LIPI
• Melakukan dijitalisasi (alih bentuk dari bentuk tercetak ke dalam bentuk dijital /elektronik) sumber informasi yang di kumpulkan diatas.
• Mengemas informasi yang telah di dijitalisasi ke dalam bentuk CD/DVD Informasi Puslit Bioteknologi LIPI.
• Pelayanan dan distribusi informasi kepada masyarakat oleh Sub Bagian Kerjasama dan Jasa Puslit Bioteknologi LIPI
Hasil dari Kerjasama di kemas dalam bentuk CD Standar Prosedur Operasional Kerjasama dan Jasa Puslit Bioteknologi LIPI yang mencakup informasi data- data MOU kerjasama Puslit Bioteknologi LIPI sebanyak 63 berkas untuk dikelola tertib administrasi kerjasam serta menyusun draft SOP Kerjasama.
Kemudian dilakukan jilitasi terhadap koleksi informasi lembaga yang dimiliki dan berhasil di kumpulkan, seperti majalah Annales Bogorienses (1955 / 2001)
Warta Biotek (1986 / 1997), Laporan Tahunan, Teknik (1990/2008), Buku-buku terbitan lembaga sebanyak 25 judul , prosiding 5 judul, database buku sebanyak 3505 record, Analit sebanyak 7732 record, brosul profil, produk dan jasa lembaga. Semuanya di kemas dalam bentuk DVD Perpustakaan Dijital di Bidang Bioteknologi.
Layanan Informasi
Updating system web Puslit Bioteknologi LIPI serta updating informasi yang berisi profil, produk dan jasa Puslit Bioteknologi LIPI, serta informasi dan artikel terkait bidang Bioteknologi untuk layanan kinformasi kepada masyarakat melalui internet yang kemudian juga dikemas dalam bentuk DVD Web Puslit Bioteknologi LIPI (untuk akses offline).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar